Majalah Ilmiah Dian Ilmu
Vol 23 No 2 (2024): MAJALAH ILMIAH "DIAN ILMU" APRIL 2024

Strategi Komunikasi Pemasaran: Peningkatan Penjualan

Nugroho, Dodit Cahyo (Unknown)
Anam, Chairul (Unknown)
Manafe, Leonard Adrie (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada informasi mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Sepeda Motor Pada CV. Yamaha Indoperkasa Trosobo. Penelitian ini lebih memfokuskan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran apa saja yang digunakan untuk menarik lebih banyak pelanggan. Berdasarkan hal tersebut, peneliti melakukan penelitian di Dealer Yamaha Indoperkasa Trosobo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dimana data yang dikumpulkan merupakan hasil wawancara dengan delapan orang informan yang masing-masing memiliki jawaban yang diyakini dapat meningkatkan jumlah pelanggan. Oleh karena itu perusahaan melakukan beberapa strategi pemasaran melalui promosi, periklanan melalui konten yang menarik, media sosial yang banyak dijangkau pelanggan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi, periklanan yang menarik, media sosial yang memadai, dan pemasaran langsung sama efektifnya dalam meningkatkan penjualan sepeda motor di dealer Yamaha Indoperkasa Trosobo. Selain itu, evaluasi perusahaan terhadap karyawan dalam rangka mencapai target penjualan juga selalu dilakukan dengan baik dan terarah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

dianilmu

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

The "DIAN ILMU" Scientific Magazine is a journal that publishes the results of empirical research that is updated with up-to-date references and contributes to the development of scientific fields in Business Administration and Public Administration. The Editorial Team invited the writings of ...