Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 6 No. 2 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Bisnis, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN POCARI SWEAT DI KOTA PASURUAN

Dinda Nur Aulia (Unknown)
Yufenti Oktavia (Unknown)
Hari Wahyuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian Pocari Sweat di Kota Pasuruan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah konsumen Pocari Sweat di Kota Pasuruan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling yang termasuk dalam jenis nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Analisis yang digunakan adalah uji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Pocari Sweat di Kota PasuruanDan untuk variabel harga secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Pocari. Koefisien determinan (R2) memperoleh nilai sebesar 0,811, yang menunjukkan bahwa pengaruh citra merek dan hargadapat mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 81,1%. Sedangkan variabel lain diluar cakupan penelitiansebesar 18,9%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...