Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 6 No. 5 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH DAYA TARIK WISATA DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION WISATA BEEJAY BAKAU RESORT KOTA PROBOLINGGO

Saila Ilfani (Unknown)
Nurul Akramiah (Unknown)
Dyajeng Puteri Woro Subagio (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2024

Abstract

Persaingan di industri pariwisata kini semakin ketat dengan bertambahnya jumlah destinasi dan peningkatan ekspektasi wisatawan. Salah satu destinasi wisata yang mengalami dampak dari persaingan ketat di industri pariwisata yaitu Wisata BeeJay Bakau Resort Kota Probolinggo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik wisata dan customer experience terhadap revisit intention Wisata BeeJay Bakau Resort Kota Probolinggo. Populasi yang digunakan yaitu pengunjung Wisata BeeJay Bakau Resort Kota Probolinggo dengan kriteria: telah melakukan kunjungan ke objekwisata BeeJay Bakau Resort Kota Probolinggo ≥ 1 kali dan berusia > 15 tahun. Penelitian ini menggunakan sampel non probability dengan teknik purposive sampling sebanyak 73 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) daya tarik wisata dan customer experience secara simultan berpengaruh terhadap revisit intention. 2) daya tarik wisata berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. 3) customer experience berpengaruh signifikan terhadap revisit intention.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...