Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 6 No. 8 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH DESAIN PRODUK, WORD OF MOUTH, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TUPPERWARE DI KABUPATEN SIDOARJO

Muhammad Athallah Syahrul Ramadhan (Unknown)
Abdul Halik (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menggunakan metodologi kuantitatif untuk mengetahui pengaruh karakteristik desain produk, word of mouth, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk Tupperware di Kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan 100 sampel. Pengujian dilakukan dengan menggunakan software SPSS 25. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji F regresi linier berganda dan uji T untuk analisis hipotesis, sedangkan pengujian lainnya menggunakan uji instrumen data yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik seperti normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa seluruh faktor independen berpengaruh terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa karakteristik desain produk, word of mouth, dan persepsi harga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...