Tren rokok lintingan sebenarnya sudah ada pada zaman dahulu sebelum rokok batangan, orang Indonesia sudah menggunakan rokok lintingan. Tetapi rokok lintingan kembali bumming dikarenakan harga jual rokok batangan mengalami kenaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Toko Tembakau Milenial. Populasi yang digunakan adalah pelanggan Toko Tembakau Milenial di Pasuruan dengan metode sampling yaitu non-probability. Menggunakan rumus arikunto, dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Analis yang digunakan adalah Uji Instrumen, Analisis Deskripsi, Uji Asumsi klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Koefisien Determinasi Dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Cita Rasa dan Harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen tembakau pada Toko Tembakau Milenial di Pasuruan. 2) Cita Rasa secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen tembakau pada Toko Tembakau Milenial di Pasuruan. 3) harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen tembakau pada Toko Tembakau Milenial di Pasuruan. 4) Uji koefisien determinasi sebesar 0,614 sehingga nilai Adjusted R Square dikategorikan moderat menuju kuat artimya kedua variabel independent memiliki kemampuan yang dibutuhkan variabel dependen dengan nilai 0,614 atau 61,4% sedangkan sisanya 38,6% yang dipengaruhi variabel lain diluar penelitian ini.
Copyrights © 2024