Berdasarkan perkembangan saat ini, berbisnis di bidang kecantikan saat ini mudah dan menjanjikan. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat akan penggunaan produk kecantikan semakin meningkat. Oleh karena itu, produk kecantikan kini tidak lagi dianggap sekadar kebutuhan sekunder. Namun kosmetik kini dianggap sebagai kebutuhan prioritas utama, terutama di kalangan wanita. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Untuk mengumpulkan data, peneliti menyebarkan survei melalui link Google Forms. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas produk dan harga mempengaruhi keputusan pembelian konsumen kosmetik Wardah Untuk mengetahui pengaruh variabel-variabel tersebut, peneliti melakukan analisis data melalui uji validitas dan reliabilitas, uji frekuensi, dan uji hipotesis. Peneliti menggunakan SPSS versi 25 untuk mengolah data. Hasil penelitian yang diperoleh setelah melakukan pengujian diatas menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetics. Kata Kunci: kualitas produk; harga; keputusan pembelian
Copyrights © 2024