Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 7 No. 3 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

PENGARUH KEMASAN PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ELZATTA HIJAB DI ROYAL PLAZA SURABAYA

Nira Evika Febryana (Unknown)
Handy Aribowo (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh kemasan produk, harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan Elzatta hijab di Royal Plaza Surabaya. Dengan menggunakan metode kuantitatif, penelitian ini menganalisis data dari berbagai sumber dan menguji hipotesis. Penelitian ini menggunakan (Statistical Package for the Social Science) SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kemasan Produk (X1) 0,000 < 0,05 serta nilait hitung sebesar 3,632 > 1,986, Harga (X2) 0,000 < 0,05 serta nilai t hitung sebesar 4,313 > 1,986, dan Kualitas Produk (X3) SIG 0,031 < 0,05 serta nilai t hitung sebesar 2,187 > 1,986 secara signifikan mempengaruhi Kepuasan Pelanggan (Y) 0,000 < 0,05. Selain itu nilai F hitung diperoleh 91,371 > 2,47. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kemasan produk (X1), harga (X2), dan Kualitas produk (X3) memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Harga yang kompetitif, kemasan yang menarik, serta kualitas produk yang tinggi terbukti menjadi faktor kunci yang mempengaruhi kepuasan dan keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...