Jurnal Inovasi Pembangunan
Vol 7 No 3 (2019): December 2019

ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN PADA BISNIS BANANA CRISPY YO’I

Yopita, Andriani (Unknown)
Hapsari, Veneranda Rini (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis kualitas produk dan pelayanan pada bisnis Banana Crispy Yo’i dengan menggunakan penelitian kualitatif untuk mengetahui hasil dari penelitian yang dilakukan dan bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas produk dan pelayanan yang dimiliki oleh produk Banana Crispy Yo’i agar dapat membangun citra dari produk untuk lebih berkembang dan digemari oleh banyak masyarakat Kabupaten Bengkayang. Berdasarkan data yang dikumpulkan melalui observasi lapangan, wawancara dan dokumentasi dianalisis menggunakan metode kualitatif deskriptif menunjukan bahwa kualitas produk dan pelayanan sangat berpengaruh dalam bisnis ini dengan adanya hasil wawancara yang menunjukan bahwa banyaknya minat konsumen yang tertarik membeli. Selain konsumen yang memudahkan dalam penjualan, waktu dan tempat yang efisien sangat mendukung perkembangan bisnis ini. Tak hanya itu, dalam perkembangan bisnis ini juga menggunakan platform media sosial gunanya yaitu untuk memudahkan pebisnis menjangkau konsumen sehingga jaringan bisnis semakin luas dikenal oleh masyarakat. Kualitas produk dan pelayanan juga menjadi salah satu faktor berkembangnya bisnis ini. Secara keseluruhan bahwa bisnis Banana Crispy Yo’i memberikan dampak yang positif, baik bagi pelanggan maupun pemilik bisnis. Terkait dengan kepuasan konsumen pada kualitas produk, pelayanan dapat meningkatkan jumlah beli dan membantu kinerja bisnis yang baik. Hal ini juga menekan pada pentingnya mempertahankan kualitas produk dan kualitas pelayanan untuk kemajuan bisnis.

Copyrights © 2019