Journal of Management Accounting, Tax and Production
Vol 2, No 2 (2024): September 2024

Pengaruh Diskon Gratis Ongkos Kirim dan Pembayaran COD pada E-Commerce Shopee Terhadap Positive Emotion dan Pembelian Implusif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau

Sari, Siska Anggun (Unknown)
Jushermi, Jushermi (Unknown)
Rahayu, Deny Danar (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Diskon, Gratis Ongkos Kirim, Pembayaran COD terhadap Positive Emotion dan Pembelian Implusif di e-Commerce Shopee pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau yang menggunakan e-Commerce Shopee. Sedangkan dalam pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan Teknik Insidental Sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis) yang diolah dengan program SPSS. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan diketahui bahwa Diskon dan Gratis Ongkos Kirim berpengaruh terhadap Positive Emotion di e-Commerce Shopee pada Mahasiswa Fakulatas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Pembayaran COD berpengaruh terhadap Positive Emotion di e-Commerce Shopee pada Mahasiswa Fakulatas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Diskon dan Positive Emotion berpengaruh terhadap Pembelian Implusif di e-Commerce Shopee pada Mahasiswa Fakulatas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Riau. Pembayaran COD dan Gratis Ongkos Kirim berpengaruh terhadap Pembelian Implusif di e-Commerce Shopee pada Mahasiswa Fakulatas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Diskon berpengaruh terhadap Pembelian Implusif melalui Positive Emotion di e-Commerce Shopee pada Mahasiswa Fakulatas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Gratis Ongkos Kirim berpengaruh terhadap Pembelian Implusif melalui Positive Emotion di e-Commerce Shopee pada Mahasiswa Fakulatas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau. Pembayaran COD berpengaruh terhadap Pembelian Implusif melalui Positive Emotion di e-Commerce Shopee pada Mahasiswa Fakulatas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

mantap

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

MANTAP: Journal of Management Accounting, Tax and Production dengan nomor ISSN terdaftar 3025-7794 (Cetak) dan 3025-7786 (Elektronik) adalah jurnal akses terbuka ilmiah yang diterbitkan oleh CV Rayyan Dwi Bharata. MANTAP: Journal of Management Accounting, Tax and Production bertujuan untuk ...