Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen transportasi online grab pada mahasiswa universitas HKBP Nommensen pematangsiantar. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen transportasi online grab pada mahasiswa universitas HKBP Nommensen pematangsiantar. Untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara bersamasama terhadap kepuasan konsumen transportasi online grab pada mahasiswa universitas HKBP Nommensen pematangsiantar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Sampel penelitian berjumlah 101 responden, pengambilan sampel menggunakan Teknik non probability sampling dengan jenisrandom sampling. Untuk sumber data yang dipergunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisi statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan , harga secara simultan (bersama-sama) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen trasnportasi online grab pada mahasiswa universitas HKBP Nommensen pematangsiantar Kedua variabel independen (X) secara parsial berpengaruh terhadap variable dependen (Y). Ini membuktikan bahwa nilai koefisien determinasi (R2) untuk kepuasan konsumen sebesar 0.547 ini menunjukan korelasi atau hubungan antara variabel tersebut secara simultan terhadap kepuasan konsumen transportasi online grab pada mahasiswa universitas HKBP Nommensen pematangsiantar.54,7%
Copyrights © 2024