Jurnal STIE Semarang (Edisi Elektronik)
Vol 16 No 2 (2024): Jurnal STIE Semarang

MEMBANGUN KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN LOKASI PADA KONSUMEN PT. ALYA TOUR SEMARANG

Sasono, Eko (Unknown)
Sopi, Sopi (Unknown)
Prasetyo, Rizki Adi (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2024

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan di PT Alya Tour Semarang. Populasi penelitian ini adalah pelanggan pada PT Alya Tour yang berjumalh 815 orang dan sampel yang diambil 89 responden dengan menggunakan rumus slovin dengan teknik insindental. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan metode analisis yang digunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefesien determinasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan, persepsi harga dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pihak PT Alya Tour hendaknya berusaha senantiasa memperhatikan tingkat harga yang ditetapkan dan membandingkan dengan harga pesaing, agar harga yang ditetapkan merupakan harga yang bersaing mengingat PT Alya Tour bukan merupakan satu-satunya perusahaan penyedia jasa tour dan travel yang berada di Semarang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is published by SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEMARANG, Center Java, Indonesia. It is published three times a year February, June and October. JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is organized by the Lecturers of STIE SEMARANG and Journal Developer Team. The articles published in ...