Oetoesan-Hindia: Telaah Pemikiran Kebangsaan
Vol 5 No 2 (2023): Oetoesan Hindia : Telaah Pemikiran Kebangsaan

Implementasi etika bisnis : benarkah csr hanya untuk mendongkrak citra perusahaan belaka ?

Devi Ayu Saraswati (Unknown)
Sihombing, Siska Dahlia (Unknown)
Fajar, Grace Tamara Pretty Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh tentang wujud etika bisnis melalui CSR, mengkaji implementasi CSR di perusahaan, dan menganalisis hubungan kausal antara keberhasilan dan kegagalan CSR terhadap citra perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus kualitatif dengan pendekatan keterkaitan berupa hubungan sebab akibat antar variabel. CSR memiliki pengaruh yang besar terhadap citra perusahaan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Hubungan antara kontribusi perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosialnya dengan citra baik yang akan dimiliki perusahaan adalah proporsional. Artinya, semakin baik implementasi CSR, semakin positif citra perusahaan serta menjadi efek lingkaran emas bagi perusahaan dan pemangku kepentingannya. Kata Kunci : Adab, Etika, Bisnis, dan Pertanggungjawaban Sosial.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

oh

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Education Social Sciences Other

Description

Oetoesan-Hindia: Telaah Pemikiran Kebangsaan adalah jurnal yang membangkitkan kembali semangat dari harian Oetoesan-Hindia yang dikelola oleh HOS Tjokroaminoto pada tahun 1913-1923. Jurnal ini mempublikasikan artikel ilmiah baik dalam bentuk kajian teoritis dan empiris dalam bidang nasionalisme, ...