BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)
Vol. 5 No. 2 (2022): BJRM (Bongaya Journal of Research in Management)

Service Excellent dan Kualitas Produk : Sebuah Kajian Tentang Loyalitas Nasabah

Fatimah, Sitti (Unknown)
Abdullah, Salma (Unknown)
Amniar, Nurul Hifdziyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara Service excellent dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah.. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 219 pegawai IAIN Bone yang telah menjadi nasabah Bank Muamalat Cabang pembantu Bone, dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 142 pegawai dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menggunakan bantuan software pengolahan data SPSS 24.0. Hasil yang diperoleh pada analisis secara parsial menjelaskan bahwa Service excellent berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas, sedangkan secara parsial hasil yang di dapatkan adalah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Pembantu Bone. Adapun hasil analisis secara simultan di peroleh hasil bahwa Service excellent dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah sebesar 64,4%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

BJRM

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Bongaya Journal for Research in Management (BJRM) adalah jurnal yang berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian, gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori di bidang Manajemen. Diterbitkan dua kali setahun oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) STIEM ...