Journal of Accounting, Management, Economics, and Business
Vol. 2 No. 1 (2024)

Pengaruh E-Wom dan E-Promotion Terhadap Keputusan Pembelian Produk di Tiktokshop

nur febianti, adiesty (Unknown)
Inara Hilmi Arifah (Unknown)
Muhammad Nur Maulana (Unknown)
Ramayani Yusuf (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini difokuskan di kota Garut, di mana TiktokShop hadir sebagai pilihan bagi para konsumen guna melaksanakan transaksi online. Dengan memusatkan pada pengaruh E-WOM dan E-Promotion, penelitian ini mempunyai tujuan guna mengungkap bagaimana pengaruh E-WOM dan e-Promotion terkait dengan keputusan pembelian yang diberikan oleh TiktokShop, mempengaruhi tingkat putusan melakukan pembelian. Hasil analisis menampilkan bahwa E-WOM dan E-Promotion secara simultan memberikan dampak pada Putusan Melakukan Pembelian. Nilai R2 sebesar 0,608 menunjukkan bahwa E-WOM dan E-Promotion dapat menjelaskan 60,8% variabilitas Keputusan Pembelian. hasil uji statistik menampilkan bahwa secara individual, E-WOM tidak memberikan dampak relatif signifikan pada Putusan Melakukan Pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

analysis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ANALYSIS: Accounting, Management, Economics, and Business invites academics and researchers who do original research in the fields of economics, management, Business and accounting, including but not limited to: Economics Monetary Economics, Finance, and Banking International Economics Public ...