Masa-masa pembelajaran yang sangat penting adalah dari usia PAUD karena pada masa tersebut anak usia dini akan mengalami proses pertumbuhan, perkembangan dan pembentukan karakter anak. Pengalaman- pengalaman anak usia dini sangat berpengaruh besar terhadap kreativitas anak, kemandirian anak dan perkembangan anak usia dini. Bedasarkan observasi dan wawancara, bahwasannya anak PG Paud Lae Lak-lak masih belum memiliki kreativitas dan kesulitan untuk berkreasi, belum terlihatnya bakat yang dimiliki anak. Kurangnya tenaga pengajar juga membuat guru tersebut sering kewalahan menghadapi anak sehingga pembelajaran tentang kreativitas anak sering terabaikan. Tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan menumbuhkan kreativitas siswa PG Paud Lae Lak-Lak. Metode yang dilakukan adalah sosialisasi dan permainan yang diikuti 15 peserta. Berdasarkan hasil pengamatan kreativitas anak PG Paud memiliki kreativitas berkembang sesuai harapan,(53,33%) dan kreativitas mulai berkembang (40 %) dan 0.67% berkembang sangat baik.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023