JURNAL SIPISSANGNGI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 4, No 3 (2024): Sipissangngi Volume 4, Nomor 3, September 2024

PENINGKATAN MARKET VALUE GULA SEMUT KELOMPOK WANITA TANI MELALUI DESAIN BRAND LABELLING DAN KEMASAN

Malik, Abdul (Unknown)
Jannah, Miftahul (Unknown)
Arsani, Aqshfar Maulana (Unknown)
Aris, Armi (Unknown)
Saputri, Maghfirah Hadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Sep 2024

Abstract

Kemasan dan label merupakan salah satu hal terpenting dalam suatu produk. Kemasan dan label juga merupakan satu kunci bagi UMKM untuk lebih meningkatkan jual produk. Dengan adanya kemasan yang menarik diharapkan dapat mempengaruhi konsumen dalam memilih produk yang akan dibelinya karena sebuah kemasan menarik akan membawa citra tertentu dalam suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mencapai tujuan pemasaran dan memuaskan keinginan konsumen, kemasan harus memiliki komponen estetika dan fungsional yang tepat.  Metode penelitian yang digunakan yakni kualitatif sedangkan jenis penelitiannya Library Research yaitu mengkaji dan mengumpulkan data. Penelitian ini fokus kepada label dan kemasan pada gula semut. Gula semut merupakan salah satu pemanis alami yang terbuat dari gula aren.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sipissangngi

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Public Health Other

Description

SIPISSANGNGI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat merupakan jurnal yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Al Asyariah Mandar. Fokus penerbitan adalah publikasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh sivitas akademik dengan topik terkait pada ...