Di era sekarang, kemampuan untuk memahami dan mengelola bisnis secara digital tidak hanya menjadi keunggulan kompetitif, tetapi juga merupakan keharusan bagi mahasiswa yang akan memasuki pasar kerja. Kemahiran ini tidak hanya meliputi penggunaan alat dan teknologi digital, tetapi juga strategi pemasaran online, analisis data, dan pengembangan produk yang adaptif terhadap perubahan tren pasar. Permasalahan yang terjadi saat ini mahasiswa seringkali menghadapi tantangan dalam memahami bagaimana mengembangkan ide bisnis mereka dan memanfaatkan teknologi secara efektif. Kurangnya pengetahuan tentang strategi pemasaran digital, manajemen risiko online, dan cara membangun dan memelihara bisnis secara digital adalah beberapa dari banyak tantangan yang perlu diatasi. Sosialisasi berupa pemaparan mengenai materi Bisnis Digital Dasar guna memberikan edukasi kepada mahasiswa tingkat I dan II Program Studi Manajemen Program Sarjana Fakultas Sains dan Humaniora Universitas Muhammadiyah Gombong. Teknik yang digunakan yaitu pembicara atau narasumber menyampaikan materi, setelah pemaparan materi kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab antara peserta dan pembicara. Dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan mahasiswa akan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam terkait teknologi yaang dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional bisnis. Mahasiswa juga dapat belajar tentang perubahan tren konsumen, strategi digital yang berhasil, dan pemanfaatan alat analitik untuk mengambil keputusan yang informasional
Copyrights © 2024