MARAS : Jurnal Penelitian Multidisplin
Vol. 2 No. 2 (2024): MARAS : Jurnal Penelitian Multidisiplin, Juni 2024

Hasil Pembelajaran Matematika pada Anak Tunarungu dan Tunagrahita di SLBN Karangrejo Kabupaten Madiun

Purba, Ernova Viorely (Unknown)
Pratama, Aidilla Putri Nanda (Unknown)
Suryaningputri, Dwi Amartani (Unknown)
Darmadi, Darmadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini adalah hasil dari observasi kelompok kami di SLBN Karangrejo Kabupaten Madiun, mengenai hasil pembelajaran matematika pada anak tunarungu dan tunagrahita. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar perkembangan pembelajaran matematika pada anak tunarungu dan tunagrahita. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas 8 dan kelas 11, dengan kelas 8 adalah siswa penyandang tunarungu dan kelas 10 dengan siswa penyandang tunagrahita. Berdasarkan analisis hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap anak tunarungu dan tunagrahita memiliki kemampuan menyelesaikan persoalan matematika yang berbeda. Terdapat siswa yang cepat memahami materi dan menyelesaikan persoalan matematika, ada juga yang tidak bisa memahami materi dan menyelesaikan persoalan matematika. Untuk siswa dengan kategori rendah harus selalu dibimbing dan diawasi oleh guru.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

maras

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

MARAS: Jurnal Penelitian Multidisiplin is a peer-review journal that could be access to the public, published by Lumbung Pare Cendekia. This journal is published four issue a year, every month with online version of E-ISSN: 2987-811X. MARAS provides a platform for researchers, academics, ...