Forum Bisnis dan Kewirausahaan
Vol 13 No 2 (2024): Forum Bisnis Dan Kewirausahaan

Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pada Manggang Grilled Beef Bowl Palembang

Marcella, Katherine (Unknown)
Widagdo, Herry (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, kualitas pelayanan,harga dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan manggang grilled beef bowl di Palembang secaraparsial. Tujuan lainnya untuk menganalisis pengaruh store atmosphere, kualitas pelayanan, harga dan nilaipelanggan terhadap kepuasan pelanggan manggang grilled beef bowl di Palembangsecara simultan. Metodeyang digunakan untuk pengumpulan data yaitu dengan penyebaran kuisioner dengan skala likert, denganjumlah responden sebanyak 170responden. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitaian kuantitatifdeskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan jenis metodepurposive sampling serta menggunakan alat uji software SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwauji parsial (uji-t)variabel store atmosphere (X1), kualitas pelayanan (X2), harga (X3) dan nilaipelanggan(X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Uji simultan (uji-f) membuktikanbahwa variabel independen adalah store atmosphere (X1), kualitas pelayanan (X2), harga (X3) dan nilaipelanggan (X4) berpengaruh terhadap variabel dependen adalah kepuasan pelanggan(Y)

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

forbiswira

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FORBISWIRA , Forum Bisnis dan Kewirausahaan merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan oleh STIE Multi Data Palembang (MDP Business School), Indonesia. Merupakan media bagi para dosen, mahasiswa, alumni, dan peneliti lainnya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan paper yang berisi ...