Penelitian bertujuan menganalisa pengaruh komunikasi pemasaran, electronic word of mouth dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung Galaxy di wilayah DKI Jakarta. Populasi dalam penelitian pengguna smartphone Samsung Galaxy di wilayah DKI Jakarta. Sampel yang diperoleh 100 responden. Variabel independen dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, electronic word of mouth dan kualitas produk, yang menjadi variabel dependen adalah keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data melalui daftar pertanyaan (questionaire) dan studi dokumentasi. Instrumen untuk penelitian menggunakan software aplikasi IBM SPSS versi 26, untuk melakukan analisa data regresi linear berganda. Hasil penelitian ini secara parsial bahwa komunikasi pemasaran, electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran, electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung Galaxy.
Copyrights © 2024