JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 10 No. 3 (2024): Juni 2024

Analisa Pengaruh Komunikasi Pemasaran, Electronic Word Of Mouth dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian

Pane, Ilham Albar (Unknown)
Marlina Rahmi Shinta Permatasari (Unknown)
Agung Raharjo (Unknown)
Fajar Kurniawan (Unknown)
Chepi Nurdiansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2024

Abstract

Penelitian bertujuan menganalisa pengaruh komunikasi pemasaran, electronic word of mouth dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung Galaxy di wilayah DKI Jakarta. Populasi dalam penelitian pengguna smartphone Samsung Galaxy di wilayah DKI Jakarta. Sampel yang diperoleh 100 responden. Variabel independen dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran, electronic word of mouth dan kualitas produk, yang menjadi variabel dependen adalah keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data melalui daftar pertanyaan (questionaire) dan studi dokumentasi. Instrumen untuk penelitian menggunakan software aplikasi IBM SPSS versi 26, untuk melakukan analisa data regresi linear berganda. Hasil penelitian ini secara parsial bahwa komunikasi pemasaran, electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran, electronic word of mouth dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung Galaxy.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...