JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 10 No. 4 (2024): Agustus 2024

Pengaruh Kualitas Value Proposition Dan Kualitas Produk Terhadap Pembelian Ulang Produk Di UMKM Wajit Asli Cililin Cap Potret

Sutisna, Andi (Unknown)
Fauziya, Fizi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

Indonesia menempati peringkat pertama jumlah UMKM terbanyak. Salah satu faktor keberhasilan UMKM di Indonesia adalah proposisi nilai dan kualitas produk yang ditawarkan sehingga banyak yang tertarik membeli produk dan melakukan pembelian berulang. Jadi, eksplorasi ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh value proposition dan kualitas produk terhadap reprise purchase, dengan objek eksplorasinya adalah UMKM Wajit Asli Cililin Cap Potret. Sistem yang digunakan dalam eksplorasi ini menggunakan sistem kuantitatif dengan sampel sebanyak 57 replier dengan kriteria konsumen yang pernah membeli produk Wajit.Hasil eksplorasi menunjukkan bahwa value proposition dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap contemporaneous reprise purchase dengan nilai F saran > F tabel (25,499>3,16) dan signifikan 0,000 lebih rendah dari 0,05. tidak lengkap dikatakan bahwa value proposition mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap reprise purchase, hal ini dikarenakan nilai t yang disarankan > t tabel (5,136>2,002) dengan nilai signifikan lebih rendah dari 0,05, yaitu 0,000. Sedangkan kualitas produk tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap reprise purchase, hal ini dikarenakan nilai t yang disarankan < t tabel (1.704<2.002) dengan signifikan lebih kecil dari 0.05, yaitu 0.091.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...