Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital
Vol. 2 No. 3 (2024): Jurnal Manajemen dan Pemasaran Digital (Juli - September 2024)

Pengaruh Kualitas Layanan dan Nilai Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan

Chaindra, Willy (Unknown)
Bona Daud Damanik, Matthew (Unknown)
Zulfikar, Muhammad (Unknown)
Justin, Justin (Unknown)
Otto, Nathanael (Unknown)
Josua Pratama, Darell (Unknown)
Agung Putra Jamin, Muhammad (Unknown)
Rahmi Yulia Ningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini menginvestigasi pengaruh kualitas layanan dan nilai pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada zaman modern, di mana belanja offline dan online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Dengan menggunakan metode survei berbasis kuesioner terhadap 30 mahasiswa, penelitian ini menemukan bahwa kualitas layanan yang tinggi, mencakup dimensi tangibility, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy, serta penilaian positif terhadap nilai produk atau layanan, berkontribusi signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Temuan ini mendukung teori perilaku konsumen dan teori nilai pelanggan, sementara juga menyoroti pentingnya manajemen pengalaman pelanggan dalam mengatasi pengalaman buruk yang dapat mempengaruhi loyalitas. Hasil penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan strategi mereka dalam membangun loyalitas pelanggan melalui penguatan kualitas layanan dan pengelolaan nilai pelanggan secara efektif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JMPD

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Makalah yang diterbitkan adalah hasil penelitian, refleksi, dan studi kritis aktual sehubungan dengan tema integrasi sains dan teknologi manajemen bisnis digital: Kelebihan informasi Manajemen Konten Penerbitan Web Manajemen data Manajemen informasi Manajemen Pencarian dan Pengambilan Informasi ...