Media pembelajaran merupakan salah satu komponen penting dalam proses pembelajaran. Seorang pengajar yang baik harus memilih media pembelajaran yang sesuai untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana respon pengguna dari media yang peneliti buat, apakah media ini cocok diterapkan untuk pelajaran bahasa Indonesia, dan kekurangan serta kelebihan dari media yang peneliti buat, selain itu untuk mengetahui seberapa banyak orang yang sudah kenal dengan media Articulate Storyline. Objek penelitiannya adalah respon dari mahasiswa PBSI semester 5 UIN Jakarta terhadap media yang dibuat peneliti dengan metode deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa kuesioner menggunakan Google Form dan dianalisis dengan rumus persentase P = (F/N) X 100%. Respon pengguna dari hasil kuesioner ditemukan bahwa semua responden setuju jika media ini cocok dan sesuai digunakan dalam pelajaran bahasa Indonesia yaitu sebanyak 55,45% menjawab setuju dan sisanya menjawab sangat setuju, tetapi menurut data banyak responden yang belum tahu mengenai media ini. Sebanyak 33,3% responden ingin menerapkan media articulate storyline sebagai media pembelajaran Bahasa Indonesia, namun sisanya masih ragu-ragu. Artikel ini diharapkan supaya semakin banyak yang tahu dan menerapkan media Articulate Storyline sebagai media pembelajaran di sekolah.Kata Kunci: Media Pembelajaran, Articulate Storyline, Pembelajaran Bahasa Indonesia
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024