Evaluasi kebijakan supervisi pendidikan bertujuan melihat sejauh mana keberhasilan dari peran kompetensi supervisi yang dilakukan oleh kepala madrasah, karena mutu pembelajaran bisa ditingkatkan apabila kepala madrasah mampu menjalankan kegiatan supervisi dengan baik, penelitian ini menggunakan jenis kualitatif dengan pendekatan fenomenologik karena ingin melihat bagaimana sesungguhnya apakah kepala madrasah sudah menerapkan kompetensi supervisi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kegiatan supervisi dengan hasil Kualitas Supervisi yang sudah berjalan masih belum maksimal dimana evaluasi menunjukkan bahwa supervisi yang dilakukan belum mencapai standar kualitas yang diharapkan, faktor utama adalah minimnya kegiatan supervisi yang dilakukan oleh kepala madrasah dan belum memilki kapasitas yang memadai sebagai supervisor, sehingga dalam meningkatkan mutu pembelajaran kegiatan supervisi menjadi hal yang harus dilakukan untuk mengukur ketercapaian tujuan pendidikan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023