Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 2 (2023): Journal on Teacher Education

Efektivitas Teknik Okupasi pada Perkembangan Motorik Anak Down Syndrome

Oktary, Dian (Unknown)
Dea Isfani, Meisara (Unknown)
Jannah, Miftahul (Unknown)
Arini Zakiah, Syarifa (Unknown)
Salsabilah, Triona (Unknown)
Winellya, Vira (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Teknik Okupasi yang tepat terhadap perkembangan motorik anak yang menderita down syndrome dengan melatih keterampilan motorik halus anak tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi literature (literature study) dengan kegiatan pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat, serta mengelola data penelitian secara obyektif, sistematis, analitis, dan kritis tentang Teknik Okupasi Terhadap Perkembangan Motorik Anak Down Syndrome. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa anak down syndrome memiliki keterbatasan yang cukup banyak dalam hal motorik halus, sehingga membutuhkan banyak latihan dan pendampingan yang rutin. Untuk melatih keterampilan motorik halus anak down syndrom salah satunya dapat dilakukan dengan Penggunaan terapi okupasi kepada anak, gerakan mencoret, menerapkan pembelajaran seni tari, teknik memotong, menempel, mewarnai, dan dapat dilakukan dengan teknik mozaik. Dengan memberikan latihan ini dapat memberikan dampak perubahan terhadap motorik halus anak tersebut

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...