Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 3 (2024): Journal on Teacher Education

Pengaruh Latihan Push Up Normal dan Push Up Kaki Ditinggikan terhadap Kemampuan Servis Atas Bola Voli Pemain Club Printis Rambah Muda

Ridwan Sinurat (Universitas Pasir Pengaraian)
Riwaldi Putra (Universitas Pasir Pengaraian)
Muhamad Fidel Risnandi (Universitas Pasir Pengaraian)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perbedaan antara metode latihan push normal dan push up kaki ditinggikan terhadap kemampuan servis atas bola voli pemain club printis rambah muda. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain One-Group Pretest-Postest Design. Berdasarkan hasil analisis pengujian Hipotesis dari dua kelompok Latihan Push Up Normal dan Push Up Kaki ditinggikan yang dilakukan perhitungan statistik sesuai dengan formula yang digunakan (Uji t) diperoleh (1) kelompok latihan Push Up Normal sig (0,001) < 0,05 dengan demikian ada pengaruhnya latihan Push Up Normal terhadap kemampuan servis atas (2) kelompok latihan Push Up Kaki ditinggikan sig (0,000) < 0,05 dengan demikian ada pengaruhnya latihan Push Up kaki ditinggikan terhadap kemampuan servis atas (3) kelompok Push Up Normal dan kelompok Push Up Kaki ditinggikan terhadap kemampuan servis atas sig (0,038) < 0,05 artinya Kelompok Latihan Push Up Kaki ditinggikan lebih efektif dari pada Kelompok Latihan Push Up Normal dalam meningkatkan kemampuan Servis atas Pemain Bola Voli Club Printis Rambah Muda.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...