Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 5 No. 3 (2024): Journal on Teacher Education

Survei Tingkat Kedisiplinan Peserta Didik dalam Pembelajaran PJOK

Aluwis Aluwis (Universitas Pasir Pengaraian)
Masdi Janiarli (Universitas Pasir Pengaraian)
Herly Nuryanti (Universitas Pasir Pengaraian)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 2 Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa tingkat kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 2 Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu dengan kategori “sangat tinggi sekali” sebesar 6% (8 peserta didik), kategori “sangat tinggi” sebesar 24% (31 peserta didik), karegori “tinggi” sebesar 28% (36 peserta didik), kategori “sedang” sebesar 18% (24 peserta didik), kategori “cukup” sebesar 4% (5 peserta didik), kategori “rendah” sebesar 7% (9 peserta didik), kategori “sangat rendah” sebesar 8% (11 peserta didik), dan kategori “sangat rendah sekali” sebesar 5% (6 peserta didik). Mengacu pada data penelitian tingkat kedisiplinan peserta didik dalam pembelajaran PJOK di SMP Negeri 2 Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa kedisiplinan peserta didik berada pada kategori tinggi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...