Metakognisi : Jurnal Kajian Pendidikan
Vol 6 No 2 (2024): Metakognisi

STRATEGI PEMBELAJARAN READING BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK

Zarkasih, Enci (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2024

Abstract

Penguasaan Bahasa Inggris, terutama keterampilan membaca (reading), sangat penting bagi anak-anak di era globalisasi. Namun, kemampuan membaca Bahasa Inggris siswa di Indonesia masih tergolong rendah. Artikel ini bertujuan untuk mengkaji berbagai strategi pembelajaran reading Bahasa Inggris yang efektif untuk anak-anak berdasarkan studi kepustakaan. Strategi-strategi yang dibahas meliputi phonics instruction, vocabulary building, comprehension strategies, extensive reading, dan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran. Penerapan strategi ini melibatkan peran penting orang tua di rumah dan guru di sekolah. Kerjasama yang erat antara orang tua dan guru diperlukan untuk menciptakan lingkungan belajar yang optimal bagi perkembangan keterampilan membaca anak dalam Bahasa Inggris. Artikel ini juga memberikan saran untuk penelitian lebih lanjut, seperti melakukan studi empiris, mengeksplorasi faktor-faktor lain yang mempengaruhi pembelajaran, dan mengembangkan program pelatihan bagi orang tua dan guru. Dengan mempertimbangkan strategi dan saran yang diberikan, diharapkan pembelajaran reading Bahasa Inggris untuk anak dapat terus ditingkatkan kualitasnya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

metakognisi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Metacognition is a journal of educational studies that contain writing the results of thought analysis, conceptual studies and research in the field of ...