Demagogi: Journal of Social Sciences, Economics and Education
Vol. 2 No. 4 (2024): August

Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Handphone Infinix di Yogyakarta

Haris Adilla Oktabrian (Unknown)
Rinaldi (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2024

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk handphone infinix di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan pengumpulan data menggunakan angket, pengujian kualitas data, uji asumsi klasik berupa (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas), uji analisis regresi berganda, dan uji hipotesis menggunakan software SPSS Statistics 25. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang pernah menggunakan atau sedang menggunakan handphone Infinix sebanyak 100 responden. Data menunjukan bahwa harga dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, namun citra merek tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Nilai customized R-squared sebesar 0,742 artinya 74,2% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel citra merek, harga, dan kualitas produk, sedangkan 25,8% tidak dibahas dalam penelitian ini, hal ini menunjukan dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci:Keputusan Pembelian, Citra Merek, Harga, Kualitas Produk

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

i

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of Social Sciences, Economics and Education particularly focuses on the main problems in the development of the Social Sciences, Economics and Education ...