Edukasi: Jurnal Pendidikan
Vol 22 No 1 (2024): Edukasi: Jurnal Pendidikan

SURVEI PENGELOLAAN SARPRAS PENDIDIKAN JASMANI IKIP PGRI PONTIANAK

Basep (Unknown)
Cahyadi, Ashadi (Unknown)
Daryanto, Zusyah Porja (Unknown)
Sari, Suriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2024

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui sejauh mana manajemen pengelolaan sarpras Pendidikan Jasmani IKIP PGRI Pontianak. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan di Program Studi Pendidikan Jasmani IKIP PGRI Pontianak dengan subjek penelitian ketua program studi pendidikan jasmani, kepala laboratorium pendidikan jasmani, staf pengelola sarpras pendidikan jasmani, dosen pengampu sarpras pendidikan jasmani dan dosen pengajar pendidikan jasmani IKIP PGRI Pontianak. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengelolaan sarpras saat ini manual; (2) Jadwal penggunaan sarpras belum diatur dengan baik dan rinci; (3) Belum ada pembaharuan buku panduan Standar Operasional Prosedur (SOP); (4) Sebesar 84,61 % subjek penelitian mengharapkan perubahan sistem pengelolaan sarpras manual menjadi sistem pengelolaan berbasis website sehingga 88,46% subjek penelitian merasakan efetifitas dan efisiensi dari sistem pengelolaan berbasis website.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edukasi

Publisher

Subject

Education

Description

EDUKASI: Jurnal Pendidikan is a Research Scientific Journal published two times a year by LPPM IKIP PGRI Pontianak with p-ISSN 1829-8702 (print) and e-ISSN 2407-1803 (online). The article contains the results of research and other scientific literature related to education, learning, science, ...