Journal of Mechanical Engineering Education (Jurnal Pendidikan Teknik Mesin)
Vol 1, No 1 (2014): Juni

STUDI KOMPARASI HASIL BELAJAR ANTARA KELAS BINAAN ASTRA DENGAN KELAS REGULER PADA KOMPETENSI MEMELIHARA UNIT FINAL DRIVE POROS PENGGERAK RODA BELAKANG

Nopandi, Ridwan (Unknown)
Haryadi, Haryadi (Unknown)
Wiharna, Ono (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2016

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk memperoleh gambaran  tentang hasil belajar kelas binaan Astra dalam ranah kognitif dan ranah psikomotor. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi exsperimental design dengan jumlah sampel 69 responden dari dua kelas yang berbeda. Instrumen yang digunakan tes dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan kenaikan N-Gain kelas binaan Astra yaitu 0,59 dan skor rata-rata observasi adalah sebesar 27,2. Uji hipotesis diperoleh terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kelas binaan Astra dengan kelas reguler.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jmee

Publisher

Subject

Education Mechanical Engineering

Description

Journal of Mechaninal Engineering Education merupakan jurnal yang mendeseminasikan hasil penelitian dalam bidang pendidikan teknik mesin (vocational education in mechanical engineering). Terbit tiap bulan Juni dan Desember setiap ...