Proceeding Seminar Nasional IPA
2024

Mengoptimalkan Kemampuan Literasi Sains dengan Earth Exploration: E-Modul Berbasis Augmented Reality Berbantuan Assemblr EDU

Isnaeni, Nadifa (Unknown)
Sa’diyah, Chalimatus (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2024

Abstract

Pemanfaatan teknologi Augmented Reality (AR) dan e-Modul telah membuka peluang baru dalam meningkatkan literasi sains peserta didik di era pendidikan abad ke-21. Integrasi AR melalui platform seperti Assemblr EDU memungkinkan guru untuk menciptakan pengalaman pembelajaran yang interaktif, visual, dan mendalam. Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan oleh Assemblr EDU, guru dapat meningkatkan minat dan hasil belajar peserta didik terhadap materi sains. Melalui pengalaman pembelajaran yang menarik, interaktif, dan adaptif, teknologi ini membantu menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan efisien. Integrasi teknologi AR dalam pembelajaran melalui Assemblr EDU membantu meningkatkan literasi sains peserta didik, menunjukkan pentingnya penerapan teknologi dalam pendidikan untuk mempersiapkan generasi yang kompeten.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

snipa

Publisher

Subject

Education

Description

Proceeding Seminar Nasional IPA berisi artikel yang bertema inovasi pembelajaran IPA, penelitian dibidang IPA dan ilmu lingkungan yang berasal dari kegiatan Seminar Nasional IPA. Kegiatan Seminar Nasional IPA sendiri merupakan kegiatan yang diselengarakan oleh Jurusan IPA Terpadu UNNES dengan ...