Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran e-wom dalam memoderasi pengaruh motivasi dan citra destinasi terhadap minat kunjungan wisatawan destinasi pantai. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hasil dari analisis kuantitatif deskriptif menunjukkan bahwa X1 (Motivasi) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat berkung wisatawan dibuktikan dengan nilai. 0,003. Sedangkan pada variabel X2 (citra destinasi) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Y (minat berkunjung) dibuktikan dengan nilai 0.085, dan pada variabel moderasi E-WOM dari hasil penelitian tidak mampu memoderasi pengaruh variabel X1 dan X2 terhadap Y dibuktikan dengan nilai 0,507 dan 0,037. Simpulan peneliitan ini bahwa e-worm tidak dapat memoderasi motivasi dan minat berkunjung wisatawan sedangkan motivasi dan citra berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan. Kata Kunci: Citra Destinasi, Minat Berkunjung, Motivasi Wisata, Pariwisata, Wisata Pantai
Copyrights © 2024