Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi bagaimana kerapuhan sosial siswa dipengaruhi oleh pembelajaran digital pada sekolah berbasis digital. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dikombinasikan dengan pendekatan tinjauan literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kerapuhan sosial siswa dipengaruhi secara signifikan oleh pembelajaran digital. Melalui integrasi penelitian relevan dan teori-teori sosiologi, fokus utamanya adalah pada perubahan pola interaksi sosial, produksi realitas sosial, dan pengaruh struktur digital. Kerapuhan sosial di kalangan siswa dapat diperburuk oleh sejumlah variabel, termasuk isolasi, kurangnya keterlibatan sosial, kurangnya solidaritas organik dan mekanik, serta kurangnya resiliensi siswa. Simpulan dari penelitian ini adalah hubungan sosial siswa dipengaruhi oleh penggunaan teknologi dalam pembelajaran melalui berbagai cara. Teknologi meningkatkan efektivitas pembelajaran, namun juga dapat menyebabkan kerapuhan sosial, termasuk kesepian dan berkurangnya interaksi tatap muka. Diperlukan strategi yang memadukan teknologi dengan hubungan sosial tatap muka dan kerja sama antara orang tua, guru, dan lembaga pendidikan. Sangat penting memprioritaskan literasi digital dan pendidikan karakter untuk mengurangi dampak buruk teknologi. Oleh karena itu, dibutuhkan lingkungan pembelajaran yang seimbang dan mendukung pertumbuhan holistik siswa. Kata Kunci: Kerapuhan Sosial Siswa, Pembelajaran Digital
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024