Jurnal Pendidikan Sejarah dan Riset Sosial Humaniora (KAGANGA)
Vol. 7 No. 2 (2024): Kaganga: Jurnal Pendidikan Sejarah dan Riset Sosial Humaniora

Analisis Green Marketing dan Brand Image terhadap Keputusan Menginap di Hotel Borobudur Jakarta

Richard Yurlandi (Universitas Bunda Mulia)
Hari Iskandar (Universitas Bunda Mulia)



Article Info

Publish Date
05 Oct 2024

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh green marketing dan brand image terhadap keputusan menginap di Hotel Borobudur Jakarta. Metode penelitian adalah analisis deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Hotel Borobudur Jakarta dengan mengambil 400 responden yang sudah pernah menginap sebagai sampel penelitian dengan menggunakan teknik sampel non probability purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada tamu yang sudah menginap di Hotel Borobudur Jakarta dengan skala likert. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda sebagai metode analisis data. Hasil dan simpulan penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing tidak berpengaruh terhadap keputusan menginap, brand image berpengaruh terhadap keputusan menginap, serta green marketing dan brand image berpengaruh terhadap keputusan menginap. Kata kunci: Brand Image, Green Marketing, Keputusan Menginap.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

KAGANGA

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Kaganga:Jurnal Pendidikan Sejarah dan Riset Sosial Humaniora memuat artikel hasil penelitian baik penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan mixed method yang terkait dengan bidang. Pendidikan Sejarah dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) meliputi bidang ilmu dan praktik pendidikan, ...