Civics Education And Social Science Journal (CESSJ)
Vol. 3 No. 1 (2021)

FLIPPED CLASSROOM: ALTERNATIF BELAJAR SOSIOLOGI PADA MASA PANDEMI COVID-19

Sudiasih, Yuni (Unknown)
Trisnaningsih, Trisnaningsih (Unknown)
Sinaga, Risma Margaretha (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan alternatif pembelajaran Sosiologi dengan menerapkan flipped classroom pada masa pandemi Covid-19. Subjek pada penelitian deskriptif ini adalah proses pembelajaran Sosiologi di 12 kelas jurusan IPS SMAN 1 Tumijajar, Tulang Bawang Barat, Lampung. Data penelitian berupa proses pembelajaran Sosiologi pada masa pandemi diperoleh dengan teknik observasi diperkuat dengan wawancara terhadap guru Sosiologi di tempat penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model flipped classroom dapat dijadikan alternatif belajar Sosiologi pada masa pandemi

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

cessj

Publisher

Subject

Education

Description

CIVICS EDUCATION AND SOCIAL SCIENCE JOURNAL (CESSJ) merupakan jurnal ilmiah berskala nasional yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Veteran Bangun Nusantara. CESSJ memiliki scope teori dan praktik pendidikan ...