Masalah pada penelitian ini adalah beberapa pegawai ada yang tidak bisa dalam menjalankan pekerjaannya menggunakan komputer dan masih kurangnya kecakapan dalam menjalankan tugas, cara menyampaikan informasi kepada penerima informasi masih belum memuaskan dan masih kurangnya tindakan dalam berkomunikasi sesuai dengan pesan yang disampaikan dan kurangnya tanggung jawab pegawai dalam melaksanakan tugasnya sehingga pekerjaan yang dilakukannya menjadi kurang maksimal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji regresi sederhana, koefisien korelasi, uji t, uji regresi berganda, uji determinasi dan uji f. Pengujian hipotesis pertama yaitu variabel kompetensi terhadap kinerja pegawai menunjukkan bahwa kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Pengujian hipotesis kedua yaitu variabel komunikasi terhadap kinerja pegawai menunjukkan bahwa komunikasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, dan pengujian hipotesis ketiga menunjukkan bahwa bahwa kompetensi dan komunikasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kinerja, pegawai harus memiliki kompetensi sehingga dapat mengendalikan dan memiliki kemampuan dalam menyelesaikan tugas-tugasnya dengan didukung juga cara berkomunikasi dengan baik antar pegawai. Agar pegawai dapat bekerja secara maksimal untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas, maka kompetensi perlu di perhatikan sehingga kompetensi yang dimiliki dapat terus ditingkatkan lebih baik lagi
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024