JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen)
Vol 7, No 2 (2023): JPEKBM (Desember,2023)

PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND EQUITY TERHADAP MINAT BELI PRODUK IPHONE PADA MAHASISWA DI KABUPATEN PURWAKARTA TAHUN 2023

Putri, Melodya Octavani (Unknown)
Taufiqurahman, Endang (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis pengaruh Brand Image dan Brand Equity terhadap Minat Beli Produk iPhone pada Mahasiswa di Kabupaten Purwakarta Tahun 2023. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 175 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Korelasi, Analisis Regresi Linier Berganda dan Uji Hipotesis dengan bantuan Method Succession Interval (MSI), Microsoft Excel 2021 dan SPSS 25. Berdasarkan hasil analisis membuktikan bahwa : 1) Brand Image secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. 2) Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Minat Beli. 3) Brand Image dan Brand Equity secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis dan Manajemen) dengan E-ISSN 2581-0707 merupakan open access peer reviewed journal yang diterbitkan oleh Program Studi pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Jombang. JPEKBM memuat artikel yang fokus pada pendidikan ekonomi, kewirausahaan, bisnis, dan ...