JURNAL PENDIDIKAN DASAR FLOBAMORATA
Vol. 5 No. 2 (2024): Jurnal Pendidikan Dasar Flobamorata

PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING MATERI SEGI BANYAK PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS IV MI MIFTAHUL HUDA GEMPOL KURUNG

Setiyawan, Heri (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi guru, lembar observasi siswa, tes hasilbelajar, dan lembar angket respon siswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan (1) Kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran dengan menggunakan model Project Based Learning pada materi segi banyak memperoleh rata-rata keseluruhan pada pertemuan pertamadan kedua yang cukup tinggi yaitu 95,2%. (2) Respon siswa terhadap pembelajaran setelahmelakukan pembelajaran menggunakan model Project based learning pada materi segi banyakmemperoleh rata-rata keseluruhan 88,43%.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpdf

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Focus dan scope of this journal is in learning and instruction area which provides a platform for the publication of the most advanced scientific researches in the areas of learning, development, instruction and teaching. The journal welcomes original empirical investigation. The papers may ...