Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (JEMBA)
Vol. 3 No. 4: Juli 2024

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA EVENT ORGANIZER CV. BEE PRODUCTION KOTA MALANG

Yusril Deva Fadhila (Unknown)
Sri Hastari (Unknown)
Dwita Laksmita Rachmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jul 2024

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa event organizer CV. Bee Production Kota Malang. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasinya adalah pelanggan yang sudah menggunakan jasa CV. Bee Production di Kota Malang selama bulan Maret-April 2024 sebanyak 69 dokter. Teknik pengambilan sampel menggunakan dengan teknik sensus/sampling jenuh. Dalam penelitian menghasilkan, antara lain : 1).Harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Kota Malang. 2).Harga secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan yang menggunakan jasa CV. Bee Production. 3).Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan yang menggunakan jasa CV. Bee Production. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan terkait dengan pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Serta disarankan penelitian kedepannya menambah variabel diluar variabel yang belum diteliti dalam penelitian ini, serta dapat meningkatkan nilai kepuasan pelanggan dalam bidang pelayanan jasa

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JEMBA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMBA for Jurnal Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, published by Bajang Institute. Published in two formats, print and online, both of which are published six times in one year. The scope of the journal studies broadly includes: Economy, Management, Business and ...