Pengukuran Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) Kota Malang dimaksudkan untuk mengukur tingkat mutu dan pelayanan infrastruktur di Kota Malang pada dokumen Perubahan RPJMD Kota Malang Tahun 2018-2023 terdapat perubahan target pada beberapa Indikator Kinerja Daerah yang didasarkan pada sasaran Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur Kota Malang pada tahun 2022 yaitu 4,35. Pengukuran Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) Kota Malang pada tahun 2022 ini diharapkan dapat menggambarkan kondisi kepuasan masyarakat terhadap infrastruktur di Kota Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mengukur angka/capaian indeks kepuasan layanan infrastruktur tahun 2022. Teknik analisis yang digunakan adalah Importance Performance Analysis (IPA), Analisis Gap Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur, dan Analisis Potential Gain Customer Value (PGCV). Hasil dari analisis ini, yaitu nilai IKLI tahun 2022 sebesar 4,36 masuk dalam kategori puas yang telah memenuhi target Perubahan RPJMD Kota Malang Tahun 2018-2023, serta terdapat rekomendasi untuk 6 indikator yang digunakan indikator ketersediaan fisik (availability), kualitas fisik (quality), kesesuaian (appropriateness), pemanfaatan (utility), penyerapan tenaga kerja (job creation), dan kontribusi terhadap perekonomian
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023