PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, dan Pembelajaran
Vol 8, No 1 (2024): Volume 8 Nomor 1 April 2024

Pengaruh Pengetahuan Awal Terhadap Hasil Belajar Fisika Kelas Unggulan Menggunakan Kuis Terstruktur

Ummah, Rakhmatul (Unknown)
Oktova, Raden (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 May 2024

Abstract

Pendidik percaya bahwa pengetahuan awal dapat memudahkan siswa mempelajari materi selanjutnya, dan dapat menjadi tolak ukur hasil belajar, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar fisika siswa kelas unggulan berdasarkan pengetahuan awal dan hasil belajar menggunakan kuis terstruktur. pengaruh pengetahuan awal terhadap hasil belajar dihitung menggunakan SPSS sehingga diperoleh sumbangan relatif pengetahuan awal terhadap hasil belajar adalah 34,62 %, dengan sumbangan efektif 51%   sehingga disimpulkan bahwa tinggi rendahnya pengetahuan awal dapat mempengaruhi hasil belajar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

pembelajar

Publisher

Subject

Education

Description

PEMBELAJAR menerbitkan hasil pemikiran dan hasil penelitian yang ditulis oleh pakar, pendidik, ilmuan, dan praktisi pendidikan pada bidang Pendidikan, Keguruan, dan ...