Jurnal Economic Edu
Vol. 5 No. 01 (2024): Juli

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DIGITAL TERHADAP PRODUK UMKM: IMPLIKASI UNTUK STRATEGI PEMASARAN

Anisa Martiah (Unknown)
Zainul Hamzah (Unknown)
Jeny Puspita (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan mengidentifikasi, menganalisis, mensintesis, dan menggambarkan implementasi digital marketing yang telah dilakukan oleh UMKM keripik pisang di Provinsi Lampung. Sampel penelitian terdiri dari 32 UMKM keripik pisang di Lampung. Data diambil menggunakan teknik FGD, kuesioner, dan observasi. Data yang didapatkan kemudian dianalisis dengan menggunakan SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital marketing yang diimplementasikan oleh UMKM keripik pisang di Lampung merupakan strategi yang mengadaptasikan produk-produk UMKM berdasarkan analisis SWOT. Digital marketing telah membantu UMKM keripik pisang untuk beradaptasi dengan perubahan kebutuhan pasar, perubahan perilaku konsumen, dan juga kebijakan pemerintah.. Kata Kunci: Perilaku konsumen, Strategi Pemasaran, SWOT.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecoedu

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences Other

Description

Focus and Scope The Edu Economic Education Journal offers original articles on economic education. This journal aims to publish and disseminate the results of economic education research and studies conducted by researchers, teachers and practitioners of economic education. Edu Economics Journal ...