caXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar
Vol. 2 No. 1 (2022): Juni 2022

KEEFEKTIVAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN IPA DI KELAS 4 SDN 3 MEKARBAKTI

Lisnawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji keefektifan belajar model pembelajaran flipped clasroom di kelas 4 SD dengan bantuan media audio visual pada materi materi bentuk dan fungsi tumbuhan. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data meliputi pre-test dan post-test untuk seluruh siswa. Uji t dilakukan untuk menganalisis hasil pre-test dan post-test. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa yang menandakan bahwa model pembelajaran flipped classroom daring dengan menggunakan media audio visual efektif dilakukan. Selain itu, pembelajaran seperti ini juga menambah pengalaman baru bagi siswa yang dirasa efektif dilakukan dalam pembelajaran

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

caxra

Publisher

Subject

Education Environmental Science Mathematics Social Sciences Other

Description

Artikel di caXra: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar IPI Garut harus mengikuti fokus dan ruang lingkup jurnal ini. Fokus dan ruang lingkup jurnal ini dimaksudkan agar artikel tersaji sesuai bidang keahliannya. Adapuan fokus dan ruang lingkup tersebut diantaranya adalah: Penelitian Pendidikan Dasar ...