Madinah: Jurnal Studi Islam
Vol 10 No 2 (2023): Madinah: Jurnal Studi Islam

Citra Positif Kualitas Pelayanan Islami, Fasilitas Dan Citra Perusahaan Sebagai Indikator Kepuasan Konsumen Jamaah Umroh PT. Tazkiyah Global Mandiri Makassar

Abbas, Gita Andriaty (Unknown)
A. Syathir Sofyan (Unknown)
Muslihati, Muslihati (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan islami, fasilitas dan citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen pada jamaah umroh PT. Tazkiyah Global Mandiri Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei yang menggunakan kuisioner sebagai intrumen pengumpulan data. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan pendekatan nonprobability sampling melalui teknik accidental sampling, sehingga sampel penelitian yang dihasilkan terdiri dari 70 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS versi 21 untuk menjawab rumusan masalah atau hipotesis yang telah dirumuskan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan islami, fasilitas dan citra perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Semakin baik kualitas pelayanan islami yang diberikan oleh perusahaan, semakin tinggi tingkat kepuasan konsumen. Selain itu, fasilitas yang memadai dan citra perusahaan yang positif juga berkontribusi terhadap peningkatan kepuasan konsumen

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

madinah

Publisher

Subject

Religion

Description

Madinah: Jurnal Studi Islam diterbitkan oleh Institut Agama Islam Tarbiyatut Tholabah Lamongan Indonesia. Secara khusus mengkaji Pendidikan Agama Islam (PAI) dan media untuk mengembangkan ilmu pengetahuan berdasarkan pada hasil kepustakaan dan empiris; serta mendorong lahirnya pemikiran penelitian ...