Jasa pengiriman saat ini sedang naik daun, seiring dengan peralihan pasar dunia ke e-commerce yang membuat para pengusaha membutuhkan jasa pengiriman untuk mendistribusikan barangnya. Oleh karena itu, Jasa pengiriman Lion Parcel Pos Sekardangan menjadi salah satu distributor e-commers. Agar reputasi Lion Parcel Pos Sekardangan tetap terjaga, peneliti melakukan penelitian untuk membuktikan dampak layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan terhadap lion parcel pos Sekardangan. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan alat kuisioner. Temuan penelitian yang diperoleh menunjukkan mutu pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada jasa pengiriman lion parcel pos Sekardangan. Delivery services are currently on the rise, along with the shift of the world market to e-commerce which makes entrepreneurs need delivery services to distribute their goods. Therefore, Lion Parcel Pos Sekardangan delivery services are one of the e-commerce distributors. To maintain the reputation of Lion Parcel Pos Sekardangan, researchers conducted a study to prove the impact of service and customer satisfaction on customer loyalty to Lion Parcel Pos Sekardangan. In this study, researchers used a quantitative method with a questionnaire tool. The research findings obtained showed that service quality and customer satisfaction had a positive and significant effect on customer loyalty to the Lion Parcel Pos Sekardangan delivery service.
Copyrights © 2024