Gandiwa Jurnal Komunikasi
Vol 4, No 1 (2024): Gandiwa Jurnal Komunikasi

Pengaruh Terpaan Iklan BTS Meal Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Analisis Pada Followers Akun Instagram @7bts.Updates2)

Yuwana, Salsabila Paramitha (Unknown)
Samatan, Nuriyati (Unknown)
Hapsari, Ramitha (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Perkembangan teknologi semakin maju dengan adanya sebuah media baru yang muncul saat ini, seperti media sosial Instagram yang menjadi salah satu kebutuhan bagi yang menggunakannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh terpaan iklan BTS Meal terhadap keputusan pembelian produk. Responden penelitian ini adalah followers akun Instagram @7bts.updates2 dikarenakan akun Instagram tersebut merupakan salah satu fanbase dari boyband korea BTS. Penelitian ini menggunakan teori uses and effect. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dengan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan kuesioner sebagai instrument pengumpulan data. Teknik yang digunakan untuk mengambil sampel adalah purposive sampling dan ditentukan dengan rumus Slovin untuk populasi yang sudah diketahui dengan total sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh variabel X (Terpaan Iklan) ke Y (Keputusan Pembelian) sebesar 53,4%. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

gandiwa

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

GANDIWA Jurnal Komunikasi focuses on publishing articles in the form of assessments for all aspects including recent research reports, conceptual ideas, using qualitative and quantitative research methods approaches in the field of communication in various perspectives. The scope of this journal ...