Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui Minat Generasi Muda untuk Berwirausaha dan faktor-faktor yang mempengaruhi Minat Generasi Muda untuk Berwirausaha. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksploratif deskriptif dengan menggunakan pendekatan pada kajian literatur atau studi pustaka, yaitu merujuk dari berbagai literatur, seperti buku, disertasi, jurnal ilmiah dan internet. Semua uraian gagasan yang ada digabungkan dalam satu susunan kerangka pemikiran. Hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwasannya banyak faktor yang dapat dilakukan untuk meningkatkan minat wirausaha generasi muda diantaranya melalui memperbanyak frekuensi praktek kewirausahaan, sosialisasi dan akses terhadap informasi tentang kewirausahaan, melaksanakan pembelajaran kontekstual secara periodik berupa studi lapangan pada UMKM, menyediakan dan melengkapi fasilitas kewirausahaan dan faktor lainnya. Dalam literatur lainnya, Minat berwirausaha pada generasi muda di Indonesia dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya termasuk perubahan sosial, pendidikan wirausaha, pengaruh lingkungan, faktor pribadi, serta dampak ekonomi. Semua faktor ini saling terkait dan berkontribusi pada perkembangan minat berwirausaha di kalangan mahasiswa.
Copyrights © 2024