Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Strategi Pemasaran Agrowisata Ngalor Kalo Lembor

Sandrio, Laurensius (Unknown)
Jangku, Wilhelmus Sabatani (Unknown)
Budiman, Aristo Afrianto (Unknown)
Yuliani, Priska (Unknown)
Seran, Marius Yosef (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Strategi yang digunakan dalam pengembangan Agrowisata Ngalor Kalo Lembor. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik Random Sampling. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan responden kunci. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dengan metode STP (segmentasi, targetting dan posisioning). Adapun segmentasi dalam memasarkan agrowisata ini ialah individu yang berusia 17 tahun keatas, karena target utama ialah wisatawan yang melakukan overland tour. Karakteristik turis overland didominasi oleh individu yang berusia 17 tahun keatas. Targetting dalam memasarkan agrowisata ialah penargetan yang diinginkan, area pemasaran yaitu Labuan Bajo, Wae Rebo, dan Ruteng. Adapun karakteristik pembeli ialah wisatawan yang melakukan oveland tour. Yang terakhir dalam strategi STP yaitu posisioning, Agrowisata Ngalor Kalo Lembor dapat memposisikan sebabagai rest area agrowisata unggulan di Kabupaten Mangarai Barat. Pemosisian ini didukung dengan adanya fasilitas yang memadai , seperti toilet umum, tempat parkir, gazebo, tempat makan minum, dan spot foto, serta beberapa souvenir lokal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...