Mewujudkan masyarakat pesisir dengan pengetahuan yang berkualitas merupakan tujuan dari pengabdian kepada masyarakat. Beberapa pekerja di Kebun Pak Inggih menerima pendampingan untuk berlatih mengenai komunikasi bahasa dan perhotelan. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan, pelatihan komunikasi bahasa memperbaiki cara pekerja berkomunikasi dengan pengunjung, mengubah cara berbicara menjadi teknik yang efektif dan tepat untuk menyambut dan membimbing pengunjung. Pelatihan perhotelan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang telah diterapkan yang selama ini dilakukan tanpa memperhatikan prosedur perhotelan. Hal ini dikembangkan untuk mewujudkan pekerja yang handal dalam melayani pengunjung di Kebun Pak Inggih. Dapat disimpulkan bahwa peran bahasa dapat meningkatkan kualitas pelayanan dalam hal penyambutan tamu, cara berkomunikasi dalam pelayanan penyajian makanan dan minuman, serta pelatihan pengetahuan perhotelan untuk membekali masyarakat agar lebih terampil dan berpengetahuan.
Copyrights © 2024